Jasa Pengurusan Hak Merek Bali

Jasa pengurusan hak merek Bali

Jasa hak merek - Merek yang seringkali dikenal sebagai sebuah logo, simbol atau penamaan dari sebuah bisnis atau usaha sangatlah penting untuk didaftarkan secara resmi. Hal ini bertujuan agar si pengusaha atau si pebisnis ini punya dasar hukum ketika brand usahanya di pakai atau disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Merek atau brand merupakan suatu identitas yang dapat memberikan perbedaan pada sebuah bisnis yang satu dengan yang lainnya. Di Indonesia sendiri, terkait dengan merek ini telah diatur dalam Undang-undang No. 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis telah mengatur berbagai hal seputar hak atas merek.

Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika produk ataupun bisnis karya kita sendiri segera didaftarkan hak mereknya. Semakin cepat bisnis anda memiliki hak merek, itu berarti semakin aman pula bisnis tersebut dari kemungkinan-kemungkinan penyalahgunaan brand perusahaan anda.

Tenang, jika anda merasa bahwa pengurusan hak merek di Bali ini cenderung akan memakan banyak waktu dan merepotkan, maka anda bisa segera menghubungi BOSA JASA. Ya, BOSA JASA hadir untuk membantu para pelaku bisnis yang ada di Bali untuk mempermudah proses pengurusan hak mereknya.

BOSA JASA sendiri adalah perusahaan jasa konsultan manajemen bisnis profesional pertama yang ada di Madura dengan kantor pusat yang ada di Pamekasan.  BOSA JASA memiliki tujuan untuk memudahkan dan membantu para pelaku bisnis dalam mengurus izin atau legalitas  usahanya.

Maka tak heran jika di BOSA JASA tidak hanya tersedia layanan pengurusan hak merek saja, tetapi juga tersedia berbagai layanan perizinan usaha mulai dari pengurusan NIB, PIRT, Halal, PT, PT Perseorangan, CV, UD, Koperasi, Yayasan, Perjanjian Pra dan Pasca Nikah, Pembuatan Website, Desain Logo dan lain sebagainya.

Dengan demikian, pengalaman BOSA JASA dalam mengurus legalitas usaha tidak perlu diragukan. Terkait hak merek sendiri, hanya dalam jangka waktu 2 minggu anda sudah bisa mengantongi atas hak merek yang didaftarkan. Maka dari itu, hubungi BOSA JASA sekarang juga agar dalam menjalankan bisnis, anda merasa aman dan nyaman.

Fasilitas yang didapat dari Jasa pengurusan hak merek Bali

Selain itu, banyak keuntungan melalui fasilitas yang diberikan jika anda mempercayakan proses pengurusan hak merek Bali kepada BOSA JASA seperti:

1.        Cek dan analis merek

Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek yang bersangkutan telah didaftarkan atau belum. Pengecekan merek dengan mencari apakah merek yang sama yang telah terdaftar terlebih dahulu adalah tidak cukup. Pengecekan merek haruslah dilakukan secara komprehensif kemudian dilakukan analisa sesuai ketentuan UU merek.

2.        Permohonan pendaftaran merek

Permohonan Pendaftaran Merek merupakan proses pengajuan pendaftaran suatu tanda yang biasanya ditampilkan secara grafis baik itu berupa gambar, nama, logo, huruf, kata, susunan warna, angka, dan lain sebagainya. Unsur-unsur tersebut untuk membedakan barang dan/atau jasa yang diproduksi oleh orang atau badan hukum untuk didaftarkan pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) dan kepemilikannya memiliki kekuatan hukum.

3.        Monitoring pendaftaran merek

Ketika proses pendaftaran tersebut telah selesai maka BOSA JASA akan membantu untuk memonitoring merek yang telah didaftarkan.

4.        Sertifikat merek

Selanjutnya anda akan mendapatkan sertifikat merek sebagai bukti kepemilikan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang penting dimiliki oleh pelaku usaha untuk melindungi hak kepemilikannya atas suatu merek dagang dan merek jasa tertentu.

5.        Konsultasi penyesuaian kode kelas

Anda juga bisa melakukan konsultasi terkait kode kelas usaha yang telah diatur dalam kitab HKI sesuai dengan bidang usaha secara spesifik.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut berarti merek yang anda daftarkan sudah sah secara hukum. Nah, jika anda kemudian bermaksud mengurusnya bersama BOSA JASA anda bisa menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan dalam mempermudah proses pengurusan hak merek Bali.

Untuk itu, anda bisa segera menghubungi BOSA JASA sebagai tahap awal agar lebih tahu dan dapat menyiapkan dokumen-dokumen yang disyaratkan tersebut. Konsultasi bisa anda lakukan secara online dengan cara menghubungi tim dari BOSA JASA melalui nomor WhatsApp 081216319607  atau bisa juga email bosajasa@gmail.com. Sedangkan jika ingin konsultasi offline anda dapat datang langsung ke kantor kami di Ruko Perum Nyalabu Regency Blok A No. 2 Nyalabu Laok, Pamekasan, Madura.

Jika nantinya anda sudah menemui kata sepakat, maka BOSA JASA akan segera mengurus hak merek anda saat itu juga. Semakin cepat anda menghubungi BOSA JASA, maka akan semakin cepat pula anda untuk memberikan perlindungan terhadap bisnis anda dari kemungkinan penyalahgunaan merek tanpa seizin anda.

Apalagi dalam merek ini ada istilah first to file yang berarti hak atas merek bisa diperoleh siapa saja yang terlebih dahulu mengajukan permohonan sepanjang tidak melanggar dan tetap mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku. Maka sangat disayangkan jika produk yang anda buat tiba-tiba didaftarkan oleh orang lain yang sama sekali tidak meminta izin pada anda.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *