Jasa Pendirian PT Kabupaten Pamekasan Terima Beres

cara membuat izin usaha pt kabupaten pamekasan


Salah satu impian dari setiap individu adalah memiliki usaha atau bisnis sendiri Bosa Jasa hadir sebagai jasa bikin PT. Apalagi bagi para pelaku bisnis yang memang tertarik dalam berbisnis dan berjiwa pengusaha, tentunya hal ini yang mendorong pelaku bisnis dalam memulai bisnisnya.

Seiring berkembangnya minat pelaku bisnis dalam membuka bisnis belakangan ini diikuti dengan banyaknya jasa yang menyediakan pelayanan pendirian bisnis seperti hal nya pendirian perusahaan perseroan terbatas atau yang biasa dikenal dengan sebutan PT. Jasa tersebut menawarkan pelayanan yang akan diberikan dalam mengurus pendirian PT dan izin usahanya supaya bisnisnya tidak dinilai ilegal.  Hal ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha karena dapat mempermudah dalam mendirikan PT.

Bagi para pelaku usaha khususnya yang berada di wilayah kabupaten pamekasan provinsi jawa timur tidak perlu kawatir tenntang pendiriaan PT, karena saat ini sudah ada jasa pendirian PT di kabuten pamekasan yaitu BOSA JASA yang prosesnya mudah dan cepat. namun sebelumnya perlu diketahui mengenai apa itu perseroan terbatas dan syarat dalam pendiriannya.

Perseroan terbatas (PT) ialah badan hukum yang peminatnya paling banyak dari kalangan pengusaha dibanding dengan badan usaha lainnya.

Berdasarkan undang-undang PT adalah suatu badan hukum yang didirikan berdasarkan suatu perjanjian yang melakukan aktivitas usaha atau bisnis dengan modal tertentu. adapun modal tersebut dibagi dalam bentuk saham serta sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari undang-undang juga peraturan dalam pelaksannannya. Apabila dilihat dari segi statusnya, PT meiliki dua jenis yaitu perseroan terbuka dan perseroan tertutup.

Perseroan terbuka  artinya perusahaan tersebut modal dan pemegang sahamnya dapat ditawarkan secara umum artinya investor lainnya bisa menanamkan modal di perusahaan yang berbentuk perseroan terbuka. Biasanya tanda perusahaan tersebut tergolong pada perseroan terbuka apabila di akhir nama perusahanannya terdapat singkatan “Tbk” misalnya PT. Bakti Karya Mas Abadi, Tbk.

Kemudian perseroan tertutup ialah perseroan yang jumlah modal dan pemegang sahamnya tidak melakukan penawaran umum, serta pada bagian akhir nama perusahaan tidak terdapat kode tulisan “Tbk”, misalnya PT. Sinar Jaya Abadi.

Pendirian PT harus memenuhi syarat tertentu dalam penyetoran modalnya, dalam artian besarnya modal usaha haruslah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam prakteknya modal dari PT yaitu terdiri dari tiga macam.

Pertama modal dasar, merupakan modal awal yang tertera dalam akta notaris pada saat pendirian PT. Kedua, modal ditempat atau dikeluarkan, ialah modal yang sudah di tempatkan dan dikeluarkan oleh pemegang saham dan biasanya jumlah modal disetor minimal 25% dari nilai modal dasar

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam mendirikan PT. persyaratan tersebut dari jasa bikin PT (Bosa jasa) haruslah sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Adapun tata cara dan syarat yang harus dipenuhi apabila ingin mendirikan PT adala sebagai berikut:

  1. Perusahaan jenis PT haruslah didirikan minimal 2 orang
  2. Pendirian PT dicatat dalam akta notaris
  3. Menggunakan bahasa Indonesia 
  4. Nama perusahaan di awal dicantumkan kata “PT” dalam akta notaris sebagai tanda pengenal perusahaan.
  5. Disahkan dari menteri kehakiman
  6. Didaftarkan sesuai dengan undang-undang wajib daftar perusahaan
  7. Dipublikasikan melalui pengumuman dalam berita negara
  8. Mempunyai modal dasar minimal 50 juta
  9. Modal setor 25% dari modal dasar

Adapun dokumen yang perlu dipersiapakan sebagai syarat dalam pendirian PT yaitu:

  • Fotocopy atau scan KTP para pendiri
  • Fotocopy atau scan NPWP para pendiri
  • Alamat Perusahaan

Banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi dalam mendirikan sebuah PT tentunya dapat membingungkan pelaku bisnis dan akan merasa bahwa hal tersebut dapat menyita waktu dan tenaga, akan tetapi pada era sekarang ini sudah ada lembaga yang bergerak di biro jasa pendirian dan perizinan PT sehingga memudahkan pelaku usaha dalam menjalakan bisnisnya. Perlu dipikirakan bagi pelaku usaha bahwa dalam berbisnis tidak hanya memikirkan keuntungan saja, maskipun cara mendapatkan keuntungan memang perlu dipikirkan.

Karena terdapat hal lain yang perlu dipikirkan yaitu legalitas atau izin usaha karena memiliki peran  yang sangat penting dalam mendirikan sebuah PT. Perseroan terbatas yang sudah memiliki izin usaha dan legalitas dengan menggunakan jasa bikin PT lewat Bosa jasa akan mampu mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya serta tidak akan terancam dengan fenomena bisnis yang diberhentikan secara tiba-tiba

Apabila pelaku usaha ingin mendirikan perusahaan dan mengurus legalitas khususnya pada izin usaha perseroan terbatas kami hadir sebagai jasa bikin PT dengan mudah dan cepat maka bisa menggunakan biro jasa izin usaha yaitu BOSA JASA, layanan bosa jasa tersedia untuk para pelaku usaha di seluruh Indonesia  yang melakukan kegiatan usaha baik di bidang perdangan barang maupun jasa,  khusunya masyarakat kota pamekasan dan sekitarnya, karena alamat biro jasa ini terletak di Ruko Perum Nyalabu Regenci Blok A no.2 Nyalabu Laok, Opamekasan, Madura. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat di akses dari situs resmi BOSA JASA yaitu www.bosajasa.com, dengan email aktifnya bosajasa@gmail.com. Bersama BOSA JASA kebutuhan pelaku usaha dalam membuat PT dan mengurus legalitas perusahannya dapat berjalan dengan lancar dan mudah.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *